Translate

SAWIT MUDA:TUMBUH LEBIH BAIK

M. Cik Bustami (Petani Kelapa Sawit)
Ds. Harapan Baru, Kec. Sungai Lapan
Kab. Langkat, Pangkalan Brandan, Sumatera Utara

Populasi tanaman sawit berjumlah 275 pohon. Umur sawit sampai dengan saat ini 18 bulan. Varietas nya Marihat. Produk-produk PT NASA yang telah saya gunakan diantaranya adalah ; POC NASA, SuperNASA, Hormonik, PESTONA, Pentana dan AERO 810.
sawit NASA hemat NPK kesawahlagi.com
Adapun aplikasi penggunaan produk yakni : 1 botol SPR + 3 Kg NPK dicampurkan dalam 200 liter air untuk pengocoran 135 pohon.
Dalam hal hama dan penyakit pada tanaman sawit, saya juga menggunakannproduk-produk NASA supaya pelepah jangan patah dan layu serta penyakit yang memakan daun muda, maka dalam pengendalian hama tersebut saya menggunakan produk diantaranya : PESTONA 60 cc + Pentana 30 cc + AERO 810 10 cc + POC NASA 40 cc + Hormonik 10 cc. Semuanya dicampur kedalam 1 cap solo (1 tangki) dan disemprotkan pada sawit pada sore hari.
Banyak manfaat dan keuntungan setelah saya menggunakan produk-produk NASA diantaranya adalah : 1). Daun tanaman menjadi hijau tua, 2). Pelepah turun ke bawah 3). Sudah ada yang berbuah di umur 18 bulan.
Pengaplikasian produk-produk PT NASA saya lakukan 4 bulan sekali dengan dosis yang sama. Setelah menggunakan produk PT NASA banyak kemajuan dan peningkatan hasil, sehingga bisa menghemat biaya seperti sekarang ini. Dengan produk PT NASA pertumbuhan sawit menjadi jauh lebih baik.

Popular Posts